Senin, 04 Januari 2016

Jam Dinding Custom Bentuk Hati Lambang Cinta

Jam dinding custom bentuk hati
Jam dinding custom bentuk hati
Jam Dinding Custom Lambang Cinta. Simbol gambar hati sejak dahulu sudah dipakai untuk memperlihatkan emosi, spiritualitas, emosi, dan digunakan juga sebagai pusat intelegensia manusia. Walaupun dari sisi bahasa Indonesia hati (simbolik) seringkali disangkutpautkan dengan hati atau liver secara biologis. Namun sebenarnya simbol hati menurut pendapat sebagian besar orang berasal dari bentuk fisik jantung, dimana menurut dunia barat, emosi diyakini berasal dari jantung bukan dari hati (liver) seperti di Indonesia. Simbol berbentuk hati umum digunakan sebagai perlambang dari cinta dan kasih sayang.

Di beberapa negara, lambang hati berarti seseorang sedang berbunga-bunga karena jatuh cinta. Lambang ini biasanya dilukiskan pada kartu ucapan, balon, kotak coklat, dll.
Dalam kebudayaan Eropa, lambang hati umumnya berwarna merah darah yang diartikan sebagai semangat, emosi dan hasrat yang kuat.
Sebagian masyarakat Jawa simbol hati dikonotasikan sebagai daun waru.

Simbol cinta berbentuk hati memiliki sejarah cukup panjang. Arti yang terkandung di dalam simbol ini pun terus berkembang melalui perjalanan waktu berabad lamanya. Saat ini bisa dipastikan hampir seluruh manusia di dunia mengenal lambang ini, lengkap dengan artinya.

Namun, bukti sejarah penggunaan simbol cinta yang otentik ditemukan di benua Afrika, tepatnya di kota tua bernama Cyrene yang menjadi salah satu pusat peradaban dunia pada abad ke-7 SM. Dari reruntuhan bangunan di kota tua tersebut ditemukan lambang hati yang dipahat di batu.

Kota Cyrene terkenal dengan budidaya pohon silphium, semacam biji adas yang bermanfaat sebagai tanaman herbal untuk mencegah kehamilan. Perdagangan silphium ini menjadikan kota Cyrene sangat kaya di Afrika, namun meredup seiring kejayaan era Alexandria.

Ketika silphium populer di masa itu, masyarakat mengabadikannya menjadi simbol perasaan yang menyenangkan. Kemudian dibuatlah gambar hati yang disusun dari biji silphium.

Versi lain menyebutkan bahwa simbol hati berasal dari daun Ivy yang banyak digunakan sebagai dekorasi pada jaman oriental, sebagaimana terlihat pada keramik atau bejana pada 3000 SM. Lambang daun Ivy ini digunakan bangsa Yunani, dilanjutkan Etruscan dan bangsa Rowami. Dari sinilah kemudian memasuki budaya bangsa Eropa.

Di masa ini, simbol cinta berbentuk hati dapat dijumpai dalam berbagai bentuk dan bahan. Ada yang berupa bantal, boneka, gantungan kunci dan lain sebagainya.

Dua hati menjadi satu, itulah tema jam dinding custom yang dipesan oleh Yosep untuk sang kakak tercinta. Jam dinding custom ini dipesan Yosep sebagai surprise hadiah pernikahan, fotonyapun diambil secara diam-diam dari laptop kakaknya......So weet banget khaaaan ?

Semoga kedua pengantin suka dengan hadiah jam dinding custom berbentuk hati yang kami buat, dan semoga pernikahan keduanya langgeng sampai kakek nenek.


Baca Juga:

Jam Dinding Custom Logo Polisi Lalu Lintas

Jam Dinding Custom Logo Sekolah SMPIT At Taufiq Bogor.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...